Ulasan 2 - Mutex

Halo semua, kali ini saya akan mengulas video yang membahas tentang cara menggunakan mutex pada multi-threaded coding. Refrensi video saya adalah dari Q Liu (https://www.youtube.com/watch?v=EthJVl3G21Y). Video dengan judul How to use Mutex in multi-threaded coding - Q Liu ini berdurasi 9 menit 46 detik dan telah ditonton 7.686 kali terhitung 20 Mei 2017. Video ini akan menjelaskan lebih rinci tentang penggunaan mutex pada multi-threading.

Mutex atau mutual exclusion berarti event A sebaiknya tidak terjadi bersamaan dengan event B. Pada video ini dijelaskan secara rinci apa itu mutex dan menjelaskan juga dari awal kenapa kalau ada dua thread atau lebih yang berjalan bersamaan, maka ada kemungkinan bahwa suatu objek dapat diakses bersamaan. Sehingga digunakkan yang namanya mutex. Q Liu juga menjelaskan cara menggunakan mutex tersebut pada thread yang memungkinkan untuk mengakses objek yang sama.

Menurut saya video tersebut sangat membantu secara basic apakah itu mutex dan bagaimana memanfaatkan mutex pada multi-threading. Penjelasan yang diberikan sangat jelas, dan Q Liu juga menjelaskannya dengan tulisan tangan yang mudah dimengerti. Q Liu juga menggunakan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti bahkan untuk orang yang tidak terlalu jago semaphore threading dan sebagainya.

GITHUB Account : bagasprstyadi
URL Ulasan : http://bagasprstyadi.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-mutex.html
URL Konten Youtube : http://youtu.be/EthJVl3G21Y
Video Author : Q Liu
Pemetaan Konten : Week 03
Revisi Pertama : 20 Mei 2017
Revisi Terakhir : 20 Mei 2017

Komentar

Postingan Populer